Gaji Perawat Belum Cair, DPR RI: Mereka Bukan Robot 

Home / Berita / Gaji Perawat Belum Cair, DPR RI: Mereka Bukan Robot 
Gaji Perawat Belum Cair, DPR RI: Mereka Bukan Robot  Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PPP, H. Anas Thahir (foto: Staff Anas Thahir)

TIMESMINAHASA, JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PPP, H. Anas Thahir menyayangkan belum keluarnya gaji perawat yang selama ini berjuang keras menangani Covid-19. Oleh karena itu dia mendesak pemerintah supaya segera merealisasikan secepatnya.

Menurut Anas, Pemerintah harus memastikan perawat sudah dapat honor dan THR yang menjadi haknya dan jangan sampai ada pemotongan gaji, apalagi mereka sedang berjibaku menangani pasien Covid-19.

"Pemerintah harus sesegera mungkin sesuai dengan janjinya untuk memberikan insentif bagi perawat maupun tenaga medis yang bekerja keras mati-matian untuk kita. Apalagi untuk yang meninggal dunia," kata Anas kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Sabtu (30/5/2020).

Anas menambahkan keberhasilan new normal yang digagas pemerintah bisa dipastikan juga bergantung pada kinerja dan pengabdian para tenaga medis. Untuk itu, mereka tetap harus mendapatkan perhatian lebih saat pandemi Covid-19.

"Dalam menjalankan tugas, perawat harus merasa tenang tentu dengan mendapat jaminan ketersediaan APD. Kita selalu mewanti-wanti pemerintah selama ini agar tolong tenaga medis jangan dilupakan. Mereka adalah pahlawan kita. DPR harus teriak bagaimana lagi supaya suara rakyat yang kita wakili ini didengar," kata H. Anas Thahir, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PPP. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com