New Normal Malang Raya, Danrem 083/Bdj Minta Petugas Gabungan Bertindak Humanis

Home / Berita / New Normal Malang Raya, Danrem 083/Bdj Minta Petugas Gabungan Bertindak Humanis
New Normal Malang Raya, Danrem 083/Bdj Minta Petugas Gabungan Bertindak Humanis Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin yang juga Dansatgas Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Masa Transisi New Normal Life Malang Raya usai memimpin apel pasukan gabungan. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESMINAHASA, MALANGDanrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin yang juga Dansatgas Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Masa Transisi New Normal Life Malang Raya meminta semua personel gabungan yang bertugas di lapangan bertindak humanis.

"Petugas harus humanis, fleksibel, sopan, dan santun. Harus sabar menghadapi masyarakat. Ajak bicara baik-baik. Jika membangkang serahkan ke kepolisian atau security yang bertugas di lokasi," kata Danrem saat memimpin apel gabungan di Lapanga Rampal, Kota Malang, Senin (1/6/2020).

Menurutnya, TNI tugasnya hanya menjaga kedisiplinan masyarakat supaya patuh menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tugas TNI-Polri harus pula memberikan contoh baik, bisa memengaruhi dan menegur seperlunya jika terjadi ketidakdisiplinan masyarakat.

Kolonel-Inf-Zainuddin-2.jpg

Setiap pos penjagaan akan dibekali stok masker dan hand sanitizer. Apabila mendapati masyarakat yang tidak mengenakan masker, akan ditindak secara kemanusiaan dan diberikan masker.

Masyarakat misalnya hendak masuk mal, semuanya wajib mengikuti proses cek suhu tubuh. Jika melebihi batas 37,5 derajat celcius, yang bersangkutan akan diserahkan kepada Gugus Tugas kesehatan.

"Tugas ini adalah tugas kolaborasi semua pihak. Tujuan utamanya adalah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa tercapai," imbuhnya.

Sebelum bertugas, personel yang berjumlah 3308 dari gabungan TNI-Polri, Dinkes, Dishub, dan PMI ini diminta untuk memastikan dirinya sedang dalam kondisi sehat dan fit.

"Kalau sakit jangan bertugas. Sampaikan kepada masyarakat. Kalau pakai masker kita melindungi diri kita sendiri dan orang lain. Bahasa lainnya, jika tak pakai masker, kita mendholimi orang," tegas Danrem 083/Bdj yang juga berharap penerapan petugas kedisiplinan ini berjalan maksimal dan dapat menekan tingginya angka penyebaran Covid-19 di Malang Raya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com